| Diet Anti-Statin |
|
|
|
| Section Healthy Lifestyle - Artikel Healthy Lifestyle | |||
| Selasa, 26 Agustus 2008 10:52 | |||
Diet Anti-Statin :5 makanan yang dapat membantu mengekang kolesterol yang kebablasanKolesterol anda tinggi, namun masihingin makan yang enak? Berikut beberapa sumber makanan yang dapat membantu mengekang kolesterol anda.
1. Almond
Biji-bijian ini merupakan sumber yang kaya akan sterol yang dapat menurunkan kolesterol, tetapi Christopher Gardner, Ph.D., seorang peneliti kolesterol dari Stanford University, memberi penghargaan kepada lemak mono unsaturated (tidak jenuh) terhadap banyaknya manfaat yang dikandungnya. Tidak seperti lemak saturated (jenuh), jenis monoini tidak memblok pemindahan kolesterol LDL dari aliran darah.
2. Apel
Para peneliti Cornell University menemukan bahwa makan satu apel jenis Red Delicious sehari dapat memblok oksidasi LDL, menghasilkan 8 persen penurunan kadarnya. Bonus: Apel (beserta kulitnya) mengandung serat larut air, sesuatu yang dapat membersihkan dinding arteri. 3. Buncis
Kebanyakan dari kemampuan kacang kedelai untuk menanggulangi segala sesuatu dari kolesterol hingga kanker. Gardner tidak percaya: "Saya tidak yakin berapa banyak manfaat kesehatan dari kedelai versus apa yang dapat digantikan oleh kedelai." Ketika dia datang untuk mengendalikan kolesterol, ujarnya, ini berarti menggantikan kuepastel sayuran untuk burger daging berlemak dan menyirami salad anda dengan edamame atau ginjal kedelai dari pada ayam yang empuk dua kali seminggu.
4. Blueberry
Sama dengan resveratrol dalam anggur, pterostilbene, suatu anti oksidan yang ditemukan dalam blueberry dapat merangsang sel hati agar lebih baik lagi memecah lemak dan kolesterol, menurut ilmuwan USDA. 5. Ikan
Dua kali penyajian lemak ikan perminggu, seperti salmon, dapat menurunkan LDL hingga 20 persen. Ilmuwan Tufts University menemukan bahwa, dalam sejumlah yang cukup, asam lemak omega-3 dariikan akan menguyah molekul kolesterol dalam aliran darah dan menyusutkan ukuran partikel LDL yang tertinggal hingga 12 persen.
Sumber: Men's Health
|
|||
| LAST_UPDATED2 |
| Konten Berhubungan | |